Fashion Tips: Tantangan dan Solusi untuk Perempuan Bertubuh Kurus

8 Tips Fashion – Banyak orang beranggapan bahwa memiliki tubuh kurus memudahkan dalam memadupadankan outfit. Namun, perempuan berbadan kurus juga menghadapi tantangan tersendiri dalam berbusana. Meski tubuh kurus menawarkan berbagai pilihan gaya, kesalahan dalam memadupadankan outfit dapat membuat siluet tubuh terlihat semakin kurus dan kurang ideal.

Misalnya, mengenakan pakaian yang terlalu longgar atau terlalu ketat bisa mengurangi proporsi tubuh yang seimbang. Oleh karena itu, penting untuk memahami tips fashion yang tepat untuk menciptakan tampilan yang lebih proporsional dan menonjolkan kelebihan tubuh dengan cara yang elegan.

8 Tips Fashion untuk Perempuan Kurus agar Tampil Lebih Modis dan Ideal

Berikut ini adalah delapan tips fesyen yang dapat diikuti oleh perempuan berbadan kurus agar tampil lebih modis dan ideal, seperti dilansir Times of India, Jumat (20/9/2024).

1. Pilih Outfit Berwarna Cerah

Warna gelap sering menjadi pilihan favorit bagi wanita karena memberikan kesan elegan. Namun, perempuan dengan tubuh kurus sebaiknya memilih warna-warna cerah. “Warna-warna cerah bisa membuat tampilan tubuh kamu lebih proporsional dan tidak terlihat semakin kurus,” ungkap seorang ahli fesyen.

2. Hindari Memakai Bodycon Dress

Bodycon dress dapat menonjolkan siluet tubuh penggunanya. Namun, bagi perempuan berbadan kurus, sebaiknya hindari pakaian ini. “Pakaian-pakaian yang ketat akan membuat tubuh kamu terlihat semakin ramping,” jelasnya.

3. Pilih Bahan yang Tepat

Bahan-bahan tebal seperti rajut, tweed, dan denim dapat menambahkan volume pada tampilan perempuan berbadan kurus. “Selain bahan yang tebal, pilihlah bahan-bahan bertekstur yang membuat tampilan tubuh kamu lebih berlekuk,” sarannya.

4. Gunakan Teknik Layering

Teknik layering menjadi solusi efektif untuk perempuan berbadan kurus agar terlihat lebih ideal. “Jika kamu ingin menggunakan inner pakaian yang ketat, tambahkan outer yang lebih loose. Ini tidak hanya membuat tampilan lebih edgy, tetapi juga memberi kebebasan untuk bereksperimen,” kata seorang stylist.

5. Pilih Garis Horizontal Dibandingkan Vertikal

Banyak orang lebih memilih busana dengan motif garis vertikal untuk mendapatkan siluet tubuh yang ramping. Namun, bagi pemilik badan kurus, sebaiknya pilih motif garis horizontal. “Garis salur vertikal hanya akan membuat tampilan kamu semakin ramping, jadi gunakan garis mendatar untuk siluet lekukan tubuh,” jelasnya.

6. Gunakan Celana yang Longgar

Jika kamu sering memakai celana jeans ketat, cobalah beralih ke celana yang longgar. “Celana berbahan jeans atau kain yang berpotongan longgar cenderung membuat tampilan kamu lebih berisi,” ungkap seorang perancang busana. Pilih potongan pinggang tinggi agar tampilan kaki kamu terlihat lebih jenjang.

7. Bereksperimen dengan Baju Oversized

Baju oversized identik dengan kenyamanan dan sangat cocok untuk perempuan berbadan kurus. “Item fesyen ini akan membantu kamu terlihat tidak terlalu kurus dan semakin modis,” jelas seorang fashion influencer. Pasangkan dengan celana kargo atau biker pants untuk tampilan yang lebih sporty.

8. Pilih Rok Lebar

Bagi yang gemar menggunakan rok, sebaiknya pilih rok yang melebar seperti A-Line. “Rok jenis ini akan membantu pinggul kamu lebih berbentuk dan menambahkan volume pada tampilan,” saran seorang stylist. Hindari rok pensil atau rok ketat yang dapat membuat tampilan kamu terlihat kurang berbentuk.

Dengan mengikuti tips-tips ini, perempuan berbadan kurus dapat tampil lebih percaya diri dan modis.

 

Baca juga artikel dari JenniferBlake.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan